Friday, September 19, 2008

General Manajer AIA Singapura Mundur

Saya kutip berita dari Tempo Interaktif soal perkembangan nasib AIG:

Mark O'Dell, General Manajer AIA Singapura, mengundurkan diri. AIA merupakan unit perusahaan American International Group Inc., perusahaan asuransi terbesar di dunia, yang kini tengah menghadapi krisis keuangan global.

Otoritas keuangan Singapura (Monetary Authority of Singapore) mengatakan, Executive Vice President Kenneth Juneau akan mengambil alih posisi yang ditinggalkan O'Dell.

Kantor pusat AIA di Singapura pekan ini kewalahan menghadapi para pemegang polis asuransi yang menuntut uangnya dicairkan atau hanya sekadar ingin mengetahui status polis mereka. Nasabah AIA panik dengan krisis finansial global yang juga menimpa AIG, sampai-sampai Federal Reserve harus menyuntikkan dana sebesar US$ 85 miliar.

Dalam pernyataannya hari ini, AIA mempersilahkan para pemegang polis yang tidak ingin melanjutkan asuransi mereka selama dua minggu ke depan ini, tanpa dikenai penalti.

Kurang dari 0,1 persen atau sekitar 2.000 dari total 2 juta pemegang polis AIA di Singapura telah membatalkan asuransi mereka pekan ini.

No comments:

Post a Comment

Searching...

Custom Search